Insomnia: Ketika saya mengambil bagian dalam studi tidur

Insomnia: Ketika saya mengambil bagian dalam studi tidur



Bagaimana rasanya menghabiskan malam di laboratorium tidur? Seberapa mudah untuk tidur terhubung ke banyak kabel? Dan apakah ada hubungan antara microbiome dan tidur?

Apa yang terjadi selama studi tidur?
Tidur adalah bagian penting dari rutinitas dan kesehatan kita sehari-hari. Kurang tidur dapat merusak kesehatan kita.

Insomnia adalah kondisi tidur yang memengaruhi sekitar sepertiga populasi Amerika Serikat, dengan 10–15% orang mengalami "insomnia berat dan kronis."

National Sleep Foundation menggambarkan insomnia sebagai kondisi di mana seseorang mengalami tidur yang tidak memuaskan walaupun memiliki kesempatan untuk tidur. Dalam istilah praktis, ini berarti kesulitan untuk jatuh atau tertidur.

Ibuku telah hidup dengan insomnia selama bertahun-tahun. Tidur adalah topik biasa dalam percakapan kami.

Insomnia


Dalam peran saya sebagai Editor Riset di Medical News Today, saya menemukan studi penelitian tentang tidur secara teratur.


Tetapi, terlepas dari wawasan kita tentang mengapa tidur itu penting, apa yang menyebabkan insomnia tidak sepenuhnya jelas.

Beberapa bulan yang lalu, ibu saya mengambil bagian dalam studi yang meneliti hubungan antara microbiome dan tidur. Saya sangat ingin berbicara dengannya dan peneliti yang memimpin penelitian sesudahnya.

Jadi, inilah yang terjadi ketika Mama Martin menghabiskan malam di laboratorium tidur.

Malam di pusat tidur
Saya tiba di Lembaga Penelitian Tidur Tingkat Lanjut di Berlin, Jerman, pukul 8.00 malam. Seorang mahasiswa kedokteran sedang bertugas. Ada dua orang di sini hari ini yang dia jaga. Dia akan tetap terjaga sepanjang malam untuk memantau kemajuan kita.

Mahasiswa kedokteran membawa saya ke kamar dengan satu tempat tidur bergaya rumah sakit. Ada juga TV. Ketika Anda berbaring di tempat tidur, Anda dapat melihat kamera yang akan merekam tidur Anda.


Selanjutnya, dia menempelkan elektroda.



Dia meletakkan dua di kaki saya dan beberapa di tubuh bagian atas saya, yang terkait dengan EKG. Dia kemudian menempatkan lebih banyak elektroda di lengan atas saya, tangan, dan banyak di kepala saya.

Siswa juga menempelkan masker ke layar untuk sleep apnea ke wajah saya. Sulit, dan lekukan akan tetap terlihat di wajah saya untuk sementara waktu setelah saya melepasnya di pagi hari. 

http://revistas.uned.es/index.php/accionpsicologica/user/viewPublicProfile/383352

Akhirnya, dia menempelkan monitor oksigen ke jari saya. Hanya perlu sekitar 5 menit untuk menyiapkan saya, tetapi saya merasa sulit membayangkan bahwa saya akan pernah tidur seperti ini.

Segera setelah persiapan saya selesai, saya berbaring.


Beberapa menit kemudian, suara mahasiswa kedokteran terdengar di atas pengeras suara. Dia bertanya apakah aku bisa mendengarnya. Lalu dia meminta saya untuk melakukan tes penglihatan - lihat ke kiri, lihat ke kanan, buka mata, tutup mata.

Selanjutnya, kami melakukan tes pernapasan. Aku bernapas, bernafas, melalui hidungku, melewati mulut, menahan napas. Dengan cara ini, ia dapat memeriksa apakah semua monitor berfungsi dengan benar.

Jika saya perlu pergi ke kamar mandi, saya harus memanggilnya agar dia bisa melepaskan saya dari kabel. Saya tidak banyak minum di malam hari sehingga saya tidak perlu menggunakan kamar mandi di malam hari.

Lampu mati pada jam 10 malam.

Begitu saya tertidur, jam mulai berdetak selama 8 jam waktu tidur yang diberikan.

Kabel tidak nyaman, dan saya perhatikan setiap kali saya bangun. Tetapi, bertentangan dengan harapan saya, saya masih bisa tidur dengan cukup nyaman.

Hasil yang mengejutkan
Saya mengalami masalah dengan tidur saya sejak 2007. Pada saat itu, saya memiliki banyak stres di tempat kerja, termasuk beberapa insiden bullying. Kemudian saya kehilangan suami pada tahun 2010.

Insomnia saya sudah sama sejak awal. Hampir setiap malam, saya mendengarkan buku audio ketika saya bangun dan tidak bisa kembali tidur.

Saya mendengarkan cerita yang sudah saya ketahui, sehingga tidak terlalu menarik dan memilih cerita yang menenangkan.

Selama malam saya di pusat tidur, saya tidur relatif nyenyak, tapi saya pikir saya benar-benar tidur nyenyak.

Saya bangun sekitar jam 4.00 pagi. Saya tidak diizinkan mendengarkan buku audio saya malam itu, jadi saya menggunakan teknik pernapasan relaksasi. Saya pikir saya sudah bangun untuk waktu yang lama.

Ketika saya mengetahui hasilnya, saya terkejut. Sebenarnya, saya tidak bangun lama sekali. Dan ada beberapa wahyu yang tidak terduga dalam data.

Saya tidak tahu bahwa saya tidur di depan saya. Saya juga tampaknya banyak tidur di sisi kanan saya, walaupun saya tahu bahwa saya kebanyakan tertidur di sisi kiri. Saya tidak pernah tahu bahwa saya banyak bergerak ketika saya tidur.

Pada akhir 8 jam tidur saya, mahasiswa kedokteran membangunkan saya. Kemudian datanglah pekerjaan yang agak panjang untuk mencuci residu lengket yang tersisa dari elektroda dari rambut saya. Saya diberitahu sebelum kunjungan saya untuk membawa sampo, tetapi saya tidak siap untuk berapa lama.
https://aprendeenlinea.udea.edu.co/revistas/index.php/odont/comment/view/334862/0/75295

Setelah malam saya di pusat tidur, saya mengirim sampel saya untuk analisis microbiome.

Hasilnya menunjukkan kemungkinan ketidakseimbangan dalam komposisi mikrobioma usus saya. Secara khusus, mereka menunjukkan bahwa saya memiliki risiko lebih tinggi mengalami sindrom usus bocor dan intoleransi histamin.


Bagaimana tautan itu ke tidur saya tidak jelas saat ini.



Mempelajari microbiome dan tidur
Setelah berbicara dengan ibu saya, saya juga bertemu dengan Katharina Lederer, yang adalah seorang praktisi medis di Berlin. Penelitian ini adalah bagian dari Ph.D. tesis.

Pertama, saya bertanya pada Lederer apakah dia menghabiskan malam di laboratorium tidur sendiri.

"Ya, saya punya, dan pengalaman saya secara mengejutkan [baik]. Kebanyakan pasien bertanya bagaimana mereka seharusnya tidur dengan kabel di kepala, kaki, dada, dan sensor di jari-jari mereka. Tetapi kebanyakan orang, seperti saya, tertidur cukup cepat."

Katharina Lederer

Lederer juga menjelaskan bahwa "kebanyakan orang terkejut berapa lama mereka benar-benar tidur."

"Persepsi kita tentang berapa lama kita tidur bisa berjam-jam dari waktu tidur kita yang sebenarnya. Terutama, orang-orang dengan insomnia merasa bahwa mereka tidur [untuk waktu yang jauh lebih pendek] daripada kebanyakan karena gangguan tidur yang sering terjadi," katanya kepada saya.

Apakah ada hubungan antara microbiome usus dan tidur? Lederer berpikir begitu.

"Dalam praktik sehari-hari saya di laboratorium tidur, saya menemui banyak pasien yang tidak hanya mengalami kesulitan tidur tetapi juga masalah dengan usus mereka, termasuk rasa sakit, diare, atau sembelit," jelasnya.

"Kedua kondisi tersebut memiliki beberapa faktor risiko umum, seperti tingkat stres yang tinggi, gerakan yang tidak mencukupi di siang hari, dan juga nutrisi."

Lederer menjelaskan bahwa penelitian menghubungkan otak dan usus kita melalui poros usus.

Jadi, apa yang terjadi dalam studi tidur ini?

"Langkah pertama adalah untuk mengetahui apakah orang dengan insomnia menderita lebih banyak masalah pencernaan daripada rekan-rekan mereka yang sehat. Ini tampaknya menjadi masalah, tetapi jumlah penelitian ini masih terlalu kecil untuk memberikan signifikansi statistik," kata Lederer.

"Pada langkah kedua, kami memeriksa mikrobiota dari sekelompok pasien dengan insomnia dan membandingkannya dengan kelompok kontrol yang sehat. Sayangnya, ini masih dalam proses."

Tetapi bisakah mengubah microbiome seseorang meningkatkan kualitas tidurnya, atau apakah mengubah tidurnya akan memengaruhi microbiome mereka?

"Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa pembatasan tidur dapat berdampak pada mikrobiota," Lederer menjelaskan. "Saya menduga ada pengaruh sebaliknya, dari mikrobiota pada tidur kita, tetapi ini baru ditunjukkan dalam studi terbatas dengan tikus."

Mengubah persepsi
Pertanyaan terakhir saya kepada Lederer adalah apakah ikut serta dalam studi tidur mengubah sikap orang terhadap insomnia mereka.

"Kuharap begitu," jawabnya. "Anda tidak dapat memperbaiki masalah tidur dalam sehari. Kebanyakan pasien menderita gangguan tidur selama bertahun-tahun sebelum mereka datang ke pusat tidur."

"Otak sangat digunakan, hampir dikondisikan, untuk bangun di tengah malam atau untuk menghubungkan tempat tidur dengan emosi negatif yang diperlukan beberapa saat sampai gangguan tidur diobati," lanjutnya.

Ini tentu saja terjadi pada ibuku. Dia, di masa lalu, menggunakan pelacak aktivitas untuk memantau tidurnya, tetapi tidak yakin seberapa besar dia bisa mempercayai hasilnya.

"Ikut serta dalam studi tidur telah menjelaskan kepada saya bahwa saya benar-benar tidur lebih banyak daripada yang saya kira," katanya kepada saya.

Ibuku dan Lederer juga membahas rekomendasi untuk tidur di konsultasi awal.

Ini termasuk tidak membaca atau menggunakan telepon di tempat tidur, tidak berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur, tidak makan atau minum minuman berkafein selama beberapa jam sebelum tidur, tidak menonton sesuatu yang terlalu menarik di TV, dan bangun 8 jam setelah tertidur.

Sejak malam di pusat tidur, tidur ibu tidak berubah.

Tapi dia merasa lebih percaya diri dengan jumlah tidur yang ditunjukkan oleh pelacak aktivitasnya.

"Saya merasa lebih baik tentang tidur saya setelah melihat hasil malam saya di pusat tidur. Saya juga memperhatikan tips kebersihan tidur yang baik yang saya pelajari."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan-Bahan Alami yang Bisa Menyembuhkan Penyakit

CDC: Kasus baru dilaporkan di coronavirus baru AS